Jumat, 11 Januari 2008

bangun 5 waktu dan sambut tahun baru yang barokah

Wadowh, dach setahun nie g posting, da perkembangan apa di dunia IT kita?
Selamat tahun baru 2008 dan tahun baru Islam 1 muharram 1429 Hijriah, semoga kita dapat menjadi lebih baek tercapai apa yang kita cita-citakan. Tetaplah tegas dan disiplin pada smua prioritas yang tlah kita buat sendiri. Yang dulu belum pernah pacaran sekarang buat target dan pasang strategi, yang gagal masuk SPMB tetap berjuang lagi belajar-belajar, yang udah masuk PT pilihannya masih tetep harus berjuang melengkapi segala tuntutan kompetensi dudunia kerja, sekarang nyari kerja susah loch.. trus bagi yang salah jurusan atau tempat kuliah, janganlah cemas yang penting semangat, tentukan target dan jadikanlah tempat kuliyah sebagai batu loncatan menuju dunia kerja. Ingat Kerja itu yang dibutuhkan adalah Skill, dan itu harus diasah saat kuliah. Biar lulus coumlaude, dari PTN Faforit tapi skill atau pengalaman kerja nol. podowae sami mawon lulus kuliyah 7 tahun. Udah dech g usah muluk muluk cintailah apa yang kamu miliki jika kamu tidak pumya apa yang kamu inginkan dan semuanya akan baik-baik saja..



Dan untuk menambah keimanan kita jangnlah lupa 5 waktu, ingetlah selalu karena apa saja yang kita lakukan tanpa diimbangi dengan sholat akan sia-sia. Bayangkan saja kita mendapat rizki biar pun itu halal tp kalo kiata meninggalkan sholat, maka takaakan pernah kiata bisa menikmati rizki itu yang barokah. Selain itu banyak banget keuntungan dari sholat 5 waktu untuk kehidupan kiata dunia, seperti pada cahyosunakco.wordpress.com . disana disebutkan beberapa Hikmah dari sholat dan itu benar benar biasa kita peroleh bila dapat melaksanakan setiap waktu, sekalipun kita sedang bekerja yang sulit untuk kita tinggalkan..
Pandanglah kegagalan dtahun 2007 sebagai pengalaman dan jadikanlah guru kita, dan jika pengalaman itu belum bisa menjadi guru atau justru membawa kita menjadi depresi, segeralah lupakan kejadian itu, karena tidak akan terulang seperti trauma di putus pacar atau apapun..
Latihlah siam senin kamis mulai dari sekarang karena dengan itu akan mendekatkan dirikita pada Allah, serasa hidup tentram dan damai, ingat hidup didunia bagai uwong mamper ngombe, hidup yang kekal adalah hidup di akherat cuman yang membedakan hidup diakherat kiata akan masuk dineraka atau surga. Itupun tergantung dari amalan kiata didunia.
Kata terkhir yang penting hidup dunia adalah melkukan segala seseatu sesuai dengan tuntunan agma kita yaitu Islam, insyallah kiata akan selalu diberi kemudahan memperoleh Surganya didunia maupun diakherat. Kyai atau ustan yang ada dikampungku hidupnya begitu damai tenang dantentram, walaupun dia mencukupi hidup denga bertani dan berdagang pakaian kecilkecilan dipasar, belia hidupnya mulia sekali. Bahkan bisadikatakan orang miskin, dibandingkan dengan tetangga di lingkungan kampung, tapi kenapa dengan keimanannya diya terlihat berwibawa dan semua pakian yang dikenakan begitu menarik hati. Sungguh itulah yang membuat diri iri betapa enaknya hidup dunia dengan konaah. Ya Allah tuntunlah hambamu ini menjadi sepertinya..

Tidak ada komentar: