Rabu, 16 April 2008

'sobatku' kena virus

Udah beberapa kali aku beri dia jamu anti virus kaya AVG, ANSAV, bukannya dia sembuh malah tambah parah aja. Mank dari awal udah gue jejelin, update si ansav ini, tiap kali masukin flash g lupa jg di kompress. Ni kuman bener2 pinter aja bisa nylinap ke sobatku.

Awalnya loadingnya lemot, sulit mbuka start, q hapus aplikasi barangkali keberatan progam. ee, g ngaruh.. tambah minggu, ku coba nginstal software, ternyata g bisa di jalanin. Kadang aku sempet frustasi juga mo ngerjain tugas lha stiap eksekusi C++, selalu error, bukan salah skripnya Lho.. mank bener2 virus edan. Tapi men aku masih sabar ngadepin sobatku ini yang lemot biar tugas2 sering ketetran telat ngumpulinnya. hehe..

lemot selalu, nah sekarang lewat mana kuman jelek itu nyerang sobatku ini, mulai ngubah smua ekstensi file ama folderku . g cuman di drive master, di backupannya juga ikutan kena. Tiap kali buka folder dengan doble klik, langsung kebuka beberapa jendela windows dengan address yang sama. busyet. ternyata eh ternyata folder yang aku kilik adalah virus kejam. semua file ma folder aslinya di super hidden ma ni kuman, dan ngubah warna identitinya menjadi warna biru. tiap kali masukin flash langsung kene dech, ne viruss ntebar ke PC temen2 juga. hehe coir pren g sengaja. lumayan ada temennya..

Eh, jangan bilang sapa2 ya,, biar aku masuk di Teknik Informatika, aku belum pernah yang namanya instal ulang PC apalagi delete virus, lha gimana belum pernah kena virus sehebat ini. Pernah sih dulu itupun langsung ku bawa ke PCSHOP, heheh, binun deh guwe, nyari deh temen suruh ajarin instal ulang. dari jam 4 sore ampe 11 malem baru kelar dech musnahin ntu virus. senang gue sobatku udah sehat lagi mesti perlu operasi 7 jam lamanya. hehe..

Silanya ternyata masih ada kuman yang nyelinap di drive D, aku klik deh, ya duplikasi lagi ntu virus, kali ini lebih parah lah wong mau instal program aja g bisa lebihnya anti virus langsung ditolak ntu file hilang entah kemana. Kayak yang baru aja di alami sehabis temen kostku maen PCku, dia instal ntu PC pake AVG, mulanya bisa , tapi habis itu windows langsung shutdown sendiri, goceknya lagi tiap mau masuk abis booting muncul menu pasword padahal belum pernah buat account use, sehabis instal ulang. Ku coba Ok aja bisa masuk tapi g lama kemudian komp langsung logging off sendiri. sial.. setahuku ini maslah baterai dalam PC, setelah ku cabut ternyata sama saja. Y audah deh nasib sohibku sekarang masih dikarantina di kamar kostku, padahal akhir2 ini ada banyak tugas yang musti aku selesaiin pake PCku in. hikshiks, gimana coba..

Tidak ada komentar: