Jumat, 25 April 2008

kamu takut ama peJomblo? ihh.. Sinting Po??


Bisa dikatakan teman karena kita saling bertemu, kita saling berbagi, meski hanya deretan senyum tanpa kata bergulir tiap harinya. Apa arti hidup tanpa teman? Mati Kalee.. Jelas to Pren, hidup kita ini sebagai makhluk sosial, kalo orang merasa dirinya hidup sendiri, memojok disudut tembok dan berparadigma kalo km g berguna, g punya semua yang diangan2. Otomatis orang lain akan menilai bahwa dia orang yang tidak mensyukuri atau menganggap dirinya ada. Gimana mau punya teman dekat, lhawong dirinya saja ng' mencintai keberadaannya. seseorang akn mencerminkan suatu sikap, wajah, ekspresi dan mimik sebagai cerminan akan keberadaan kita. Bener ra?

Kita senyum misalnya, orang kan membalas senyum, kita g bersemangat, lemes g bertenaga, wajah murung g mengenakkan, , pasti jarang orang yang mau berinteraksi pada kita. Jadi apa yang kalian inginkan pada seseorang begini atau begitu kamu harus tunjukkan ekspressi yang sesuai, karena kalao kamu diam, mereka g kan pernah ngerti apa yang kamu harapkan dari orang tersebut.

Trus ngapain ngomongin Jomblo? hehe, secara akulah si peJomblo sejati.. Westitit.. ojo mikir nek aku ra payu lho.. sabar.. aku meh jelaske.. Dengan sadar dan hati terbuka, ciele.. Aku ki 'logat jowo' guanteng tur menarik, hehe narsis sithik.. rasah nesu sing ra seneng, wis disimpen wae. lumayan iso gawe sangu ngimpi, heheh.. Kidding.. Mank ada pemikiran apa sih di otak para peJomblo? mo teu.. baca terus yow..

Sesungguhnya didalam hati seorang Pejomblo ada sesuatu yang terpendam dan berat untuk dikeluarkan, mungkin karena sudah beku atau berkarat. Tapi ama pejomblo yang satu ini, tengah sadar dan mencoba mengikiskan kebekuan dalam hatinya..

1. eh ojo ngomong2 yow.. halah.. pejomblo takut ama Wanita, bukan bawaan lho, cuma ketularan. hehe.. Semua cowo berharap punya cewe, tu pasti, gebetan, ada dunk. Tapi apa daya tubuh ini yang secara mental diselimuti dengan paradigma rendah diri, pikir negatif, pikir g mampu, ngomong aj sulit pa lagi dapet cewe..

2. pejomblo punya sandaran hati.. ndak iyo.. Jelas dunk, jomblo bisa bertahan karena punya sesuatu yang menentramkan dirinya, meski semu, dia mampu jalani hidup dengan fun. mang sering juga sakit jika sandaran itu punya pasangan, eh bentar lek-lek pada mikir kok jomblo ki po ra seneng ro cewe, ra duwe ati ato mental buat ungkapin, opo HOMO.. heh ati2 bos bukan gitu, pejomblo itu ya pecinta wanita cuma dia g tau bagaimana cara mencintainya..

3. mungkin karena trauma ama wanita, pernah disakitin, merasa dilecehkan, direndahkan, ditolak juga bisa. Sebenernya bukan karena itu, kembali kepoint 1 yaitu takut.. entah kenapa persepsi pada wanita kok takut masih selalu ada, secara aku ini diantara cowo yang sangat dan sangat menghargai seorang cewe, takut mengecewakan dia, bagiku mereka merupakan gumpalan hati yang punya daya sensitif yang tinggi 'eh, apa cuma pikirku aja yow, wah ra yakin..' , aku takut menyentuhnya karena dibelakang dia pasti berdetak kencang dan terdengar dengan kaumnya yang lain. 'weh dadi curhat ki.'. kalo sinyalnya salah beri pesan, bisa berabe Q.. hehe. basane keduwuren..

4. dengan jomblo dia jadi lebih sensitif yang menuju kearah pikiran OUTBOX, jadi orang pasif tapi aktif. maksudnya, dia pendiem, tapi dia selalu berfikir akan titik kelemahan seseorang, kebiasaan jelek dan bagus seseorang bahkan resiko jika mlakukan sesuatu dia bisa tahu secara detilnya.Meski kadang salah, mereka pejomblo punya suatu pemetaaan positif akan impian masa depannya. jika aku begini maka aku akan begini dst.. memang sulit dimengerti jika kamu seorang wanita, tapi cobalah cari cowo seperti itu, dia itu baek bgt, punya tanggung jawab tinggi, pokokke top dech, halah.. hehe.. promosi!!

5. punya impian,

karena punya impian dia jadi kurang konsentrasi dengan wanita, dia lebih memmprioritaskan pada impian dan cita2nya. Kadang sampai berikhrar sbelum aku sukses aku g kan cari wanita sebagai pasangan hidupku. Sungguh terlalu, segitunya. dia sudah ternyata.. Kalo dianalisa mereka itu egois, mementingkan sendiri, kemungkinan besar jika sudah sukses dan kaya dia kurang bisa memahami akan pasangannya alias wanita itu. Dia g peka.

Aku jomblo, aku punya impian, tapi bukan berarti aku juga seperti mereka. Bagiku pasangan atau pacar itu penting, secara psikologi mereka mampu mengajak kita memainkan emosi lawan jenisnya. Jika mereka berbuat seperti ini, itu kita musti gimana. Bagi temen2 dan kamu2 yang sudah pacaran, aku ucapin selamat yaw. Kamu sudah punya start yang bagus untuk menjalani hidup berkeluarga, tapi ingat pacaran jangan di jadikan sebagai suatu hobi kesenangan, nanti kebablasan. Cinta yo cinta, sayang yo sayang mning ojo terlalu, besuk besuk kalo mereka g da disamping kamu2 semua bisa gelagepan dech lo.. Denger2 cerita akhir2 ini ada wanita bunuh diri meninggalkan sebuah lagu karena ditinggal pacarnya kedunia lain. ih segitunya.. mending pacaran sebagai ajang belajar, yaitu belajar menempa hidup..

Wah sok bgt, jomblo we sok ngandani, eh jangan gitu bung,, aku tu orangnya OUTBOX aku bisa menilai sisi dari akibat2 seseorang kalo bertindak. Makanya alhamdulillah aku selalu selamat dari hal2 yang g ku bayangkan, kecuali Jomblo ini. heheh...

OK. dilihat dari lima point diatas, terus kenapa kalian wahai si perempuan yang pernah kenal aku atau baru aja, merasa memandangku sebelah mata, kenapa takut.. kenapa musti kasihan.. apa yang kalian g suka dari para pejomblo? harusnya kalian mesti belajar mengenalnya dunk, kok bisa jomblo itu kenapa. HIDUP JOMBLO SEJATI BERKUALITAS EKSEKUTIF!!

kalian kurang puas, tersinggung, merasa salah, g setuju, ungkapin unek2 kalian disini, bebas kok, nyante wae, ngunek2ke yow entuk, tak terimo. bagus, jadi gimana lagi. ayo kasih komenne. apa lagi Elo yang senenge nyengak, ayukk mana suaramu!! Hati2 aku bisa nglacak orang yang udah masuk ke blogku lho.. hehe..

kalian pejomblo?? jangan deh..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

whahaha.. akhirnya ngakuin kalo dirinya Jomblo. Makane men cari cewe dong! amikom kan cantik2. wakakakak..